Kirab dan Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan Digelar Hari ini

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 26 Nov 2017 06:00 WIB
Bobby dan Kahiyang mengenakan pakaian adat Mandailing. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Medan - Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan berlanjut hari ini. Kirab akan dilangsungkan pagi hari yang dilanjutkan dengan resepsi hingga sore.

Kirab rencananya berlangsung mulai Minggu (26/11/2017) pukul 08.00 WIB. Rutenya dimulai dari Medan International Convention Center (MICC) ke kompleks Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi) yang berjarak sekitar 2 km.

Banyak yang istimewa dari kirab Kahiyang-Bobby di Medan hari ini, mulai dari kereta dan kuda yang didatangkan dari Solo hingga becak motor khas Medan yang bakal ikut arak-arakan. Relawan pendukung Jokowi juga rencananya ikut meramaikan kirab.

Bukan cuma Kahiyang dan Bobby yang akan diarak di depan warga Medan, Jokowi sekeluarga dan juga besannya akan ikut pula. Mereka akan kirab hingga tiba di BHR Tasbi yang merupakan lokasi resepsi.

Usai kirab, acara dilanjutkan dengan resepsi yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama akan dimulai pukul 09.30-12.00 WIB. Sesi kedua digelar pada pukul 13.30-16.30 WIB.

Sebelumnya, rangkaian acara pernikahan adat Mandailing Kahiyang-Bobby sudah dimulai sejak Minggu (19/11) saat Kahiyang disambut di rumah Bobby dengan prosesi haroan boru. Kahiyang kemudian diberi marga Siregar lewat prosesi mangalehan marga pada Selasa (21/11).

Pesta adat dimulai pada Jumat (24/11) dengan penyembelihan kerbau. Sidang adat juga digelar untuk menentukan gelar bagi Bobby dan Kahiyang. Puncaknya yaitu pada Sabtu (25/11) saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menghadiri mata ni horja. (imk/bag)