DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 19:23 WIB

Ada Pemasangan Box Culvert, Lalin Pancoran Arah Mampang Dialihkan

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Ada Pemasangan Box Culvert, Lalin Pancoran Arah Mampang Dialihkan Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ) melakukan rekayasa lalu lintas di Pancoran arah Mampang, Jakarta Selatan. Rekayasa ini akibat pemasangan saluran box culvert.

"Dalam pelaksanaannya, pemasangan box culvert dibutuhkan truk Crane 20 ton. Demi keamanan dan kelancaran lalu lintas, kami perlu pengalihan arus," kata Kasubbag Tekinfo Dirlantas PMJ, Kompol Purwono Takasihaeng, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/11/2017).

Rekayasa ini dimulai pada Tanggal 23 November 2017, sekitar pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB. Kendaraan dari arah Pancoran menuju Mampang akan dialihkan lewat Jalan Gatot Subroto dan belok kiri di simpang Kuningan.

"Kendaraan dari arah Pancoran (Trans TV) menuju Mampang dan Warung Buncit dialihkan untuk putar balik di u-turn SPGB Mampang (fly over), selanjutnya diarahkan belok kiri melalui Jalan Gatot Subroto dan belok kiri lagi di simpang Kuningan ke arah Mampang arah Warung Buncit dan seterusnya," jelasnya.

Rekayasa lalin ini juga akan dilakukan hingga pemasangan saluran box culvert selesai. Purwono mengimbau pengguna jalan dapat menghindari jalan tersebut dan mencari jalan alternatif.

"Terhitung dari tanggal 23 November proses pemasangan dikerjakan mulai pukul 23.00 hingga 05.00 pagi setiap harinya. Di jam itu dilakukan pengalihan arus," ujarnya.

"Pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Patuhi rambu lalu lintas, ikuti petunjuk polisi, serta utamakan keselamatan di jalan," imbuhnya.
(cim/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed