DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 18:09 WIB

Dinsos DKI Cari Bapak Gendong 2 Anak yang Fotonya Viral di Medsos

Niken Purnamasari - detikNews
Dinsos DKI Cari Bapak Gendong 2 Anak yang Fotonya Viral di Medsos Foto: Internet
Jakarta - Foto dan video seorang bapak yang menggendong dua orang anaknya jadi perbincangan panas di media sosial. Foto itu banyak disebar dan banyak menggugah simpati. Tak sedikit juga banyak yang berkomentar kontra tentang bapak itu.

Salah satu akun yang menyebarkan foto viral itu yakni bennyhadislani di Instagram. Ia memposting video dan foto bapak tersebut yang sedang berjalan di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat. Benny juga sempat wawancara dengan bapak yang bernama Andi Sudirman itu.

Dinsos DKI Cari Bapak Gendong 2 Anak yang Fotonya Viral di MedsosDinsos DKI Cari Bapak Gendong 2 Anak yang Fotonya Viral di Medsos Foto: Internet


"Tadi sekitar jam 5 sore di sekitar Kemanggisan Jakbar saya bertemu dengan bapak Andi Sudirman yang menggendong kedua anaknya tanpa alas kaki. Ketika ditanya mau ke mana berjalan, dia menjawab mau balik ke kampung di Bone. Banyak pengendara mobil dan motor yang iba dan spontan memberinya uang. Ada yang Rp 100 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu. Namun ia tolak dengan alasan bukan pengemis," cuplikan sebagian isi postingan di Instagram bennyhadislani, Sabtu (25/11/20170.

[Gambas:Instagram]



Foto itu kemudian banyak disebar di media sosial dan banyak netizen yang bersimpati. Mereka merasa iba akan cerita bapak yang menggendong dua anak itu.

Tapi ternyata ada komentar kontra dari beberapa netizen. Salah satunya yakni mengatakan bapak tersebut juga pernah melakukan hal serupa pada 2016 lalu. Dinsos DKI juga pernah merespons cerita serupa yang viral pada waktu itu.



"@dadanknuri beliau sudah diberi tiket kapal laut oleh dinsos. Tetapi ngotot minta naik pesawat. Sedangkan anggaran dinsos adanya tiket kapal laut," tulis Dinsos tahun 2016 lalu di akun @DinsosDKI1.

Banyaknya perbincangan soal bapak itu beberapa hari ini, Dinsos DKI kemudian kembali menanggapi. Melalui Twitter mereka ngetweet apabila netizen melihat bapak itu dapat melaporkan ke Dinsos.



"Tolong tweeps kalau menemukan orang laki-laki yang membawa dua orang anak bisa dilaporkan ke @satgasp3s @P3SJakBar @psbibangundaya2 kasiaan dengan kondisi anaknya. Apapun alasannya anak harus diselamatkan. Sebenarnya Bapak ini pernah dipulangkan @DinsosDKI1 tahun 2016 ke Bone," cuit @DinsosDKI1, Sabtu (25/11/2017).

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed