DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 17:08 WIB

Hadiri Musyawarah PPNI, Anies: Kesejahteraan Perawat Harus Baik

Arief Ikhsanudin - detikNews
Hadiri Musyawarah PPNI, Anies: Kesejahteraan Perawat Harus Baik Anies di musyawarah PPNI. Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji ribuan perawat dengan pantun. Hal itu dilakukan saat memberi sambutan sebelum membuka Musyawarah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta.

"Beli baju di pasar Kramat, dipakai ke Warung, ke kapal barat," kata Anies kepada perawat di kampus Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017).

"Cakep," sahut perawat.

"Jakarta maju, warganya sehat. Atas jasamu wahai perawat," kata Anies.
Perawat yang tergabung dalam PPNI.Perawat yang tergabung dalam PPNI. Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom

Anies menegaskan, perawat memiliki jasa yang tinggi. Mereka melayani pasien di rumah sakit.

"Perawat di garis depan layanan kesehatan, mereka orang pertama yang datang menemani saat lahir dan yang terkahir menemani saat kematian, yang memasang selimut saat lahir dan menutup selimut saat meninggal," ucap Anies.

Anies pun berjanji akan meningkatkan kesejahteraan perawat. Hal ini sekaligus upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kita semua di Indonesia, di Jakarta juga begitu, provinsi manapun kalau ingin mereka konsentrasi dengan baik, kesejahteraan mereka juga harus baik," ucap Anies.

Namun, Anies mengatakan tidak mudah untuk mensejahterakan perawat. Namun, dia akan berupaya untuk mewujudkannya.

"Kami kerja untuk lima tahun. Kalau janji tidak bisa langsung dalam minggu pertama. Pelan-pelan, satu-satu. Kalau tutup satu hotel, cepat," kata Anies.
(aik/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed