DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 16:28 WIB

Pilwalkot Kota Serang

PAN Dukung Kadis Lingkungan Hidup Kota Serang Maju Pilwalkot 2018

Bahtiar Rifa'i - detikNews
PAN Dukung Kadis Lingkungan Hidup Kota Serang Maju Pilwalkot 2018 Foto: Bahtiar Rivai/detikcom
Kota Serang - PAN Kota Serang memunculkan nama baru jelang Pilwalkot Serang 2018. Dukungan partai diberikan kepada Syafruddin yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang.

Deklarasi dukungan kepada Syafruddin dilakukan di Kelapa Dua, Kota Serang, Sabtu (25/11/2017). Hadir jajaran pengurus mulai dari DPD, DPC, pengurus ranting dan Barisan Muda PAN.


Ketua PAN Kota Serang Erwin Muchlisin didampingi pengurusnya kemudian membacakan deklarasi dukungan ke Syafruddin sebagai calon wali kota Serang 2018-2023. PAN menyatakan siap memperjuangkan dan mengintruksikan kepada kader PAN untuk memenangkan calon yang diusung.

"Hasil pendalaman tim penjaringan DPD bahkan DPW, kami mempunyai persamaan persepsi dan ada beberapa kelebihan yang dimiliki beiau. PAN tidak ragu memberikan usungan kepada Syafruddin," katanya.

Erwin mengatakan, Syafruddin dikenal banyak pengalaman di bidang pemerintahan. Ia birokrat yang memahami seluk beluk Kota Serang. Dengan modal itu, PAN menurutnya tepat memilih Syafruddin untuk membangun ibu kota Banten.


Setelah deklarasi dukungan, DPP PAN akan memberikan surat rekomendasi kepada Syafruddin pada awal Desember. Sebelum penyerahan surat, partai akan melakukan pleno penetapan terlebih dahulu.

"Sekarang ini atas dasar instruksi DPW untuk deklarasi karena rekomendasi dari DPP," ujarnya.

Sementara itu, Syafruddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PAN Kota Serang. Ia membawa visi membangun perubahan di Kota Serang.

"Selama 10 tahun berdiri, Kota Serang tidak seperti kota lain yang membuat perubahan signifikan," katanya.

Di kesempatan ini, Syafriudin juga memperkenalkan diri sebagai birokrat. Sebelum jadi pejabat Dinas Lingkungan Hidup, selama 2 tahun ia menjabat kepala di Dinas Perhubungan. Selain itu, ia juga mengaku pernah menjadi camat di Kasemen, Cipocok Jaya dan Serang.
(bri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed