DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 12:12 WIB

Jokowi: Indonesia Mengutuk Aksi Teror di Masjid Mesir

Niken Purnamasari - detikNews
Jokowi: Indonesia Mengutuk Aksi Teror di Masjid Mesir Foto: Laily Rachev/Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengutuk teror bom di masjid Sinai Utara, Mesir, yang menewaskan 235 orang. Jokowi juga ikut berduka untuk korban teror keji tersebut.

"Saya sampaikan duka yang mendalam terhadap korban teror di Mesir. Indonesia mengutuk keras segala bentuk aksi teror," cuit Jokowi di akun Twitter-nya @jokowi, Sabtu (25/11/2017).

Insiden ini terjadi di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Puluhan pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru saja menunaikan ibadah salat Jumat pada 24 November kemarin. Bahkan pelaku juga menembaki ambulans yang berada di lokasi.

Saksi mata lainnya yang bernama Mohamed menuturkan kepada Reuters bahwa pelaku berjumlah 40 orang, yang membentuk formasi di luar masjid dengan menumpangi sejumlah mobil jip dan melepas tembakan segala arah.

Beberapa saat seusai serangan itu, sejumlah jet tempur milik Angkatan Udara Mesir menyerbu dan menghancurkan kendaraan yang digunakan para pelaku. Jet tempur Mesir itu menyerang sejumlah lokasi 'teroris' yang menjadi tempat penyimpanan senjata dan amunisi.
(nkn/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed