Nikahan Kahiyang-Bobby, Relawan Jokowi Tiba di Asrama Haji Medan

Jefris Santama - detikNews
Sabtu, 25 Nov 2017 11:53 WIB
Relawan Presiden Joko Widodo mulai berdatangan di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara. (Jefris Santama/detikcom)
Medan - Relawan Presiden Joko Widodo mulai berdatangan di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara. Mereka akan menghadiri acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution.

Pantauan detikcom di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sabtu (25/11/2017) siang, mereka mulai berdatangan. Bahkan sudah ada yang tiba pada subuh tadi.

Relawan Jokowi yang hadir ini di antaranya Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan dan Barisan Relawan Jokowi Presiden. Mereka tampak berkumpul di luar gedung.

"Total (JPKP) ada 515 orang yang datang, berasal dari 33 kabupaten/kota di Sumut, seperti Langkat, Asahan, Samosir, Nias, hingga Medan," kata Ketua Biro Bantuan Hukum JPKP Sumut, Rudy Chairuriza Tanjung.
Nikahan Kahiyang-Bobby, Relawan Jokowi Tiba di Asrama Haji MedanRelawan Presiden Joko Widodo mulai berdatangan di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara. (Jefris Santama/detikcom)

Ia mengatakan relawan mulai berdatangan sejak subuh tadi. Namun saat ini mereka belum bisa masuk untuk menginap.

"Penginapan disediakan pukul 12.00 WIB nanti. Rencana datang (hadir) ke pesta besok pagi, bertolak dari sini ke lokasi untuk kirab. Kita nanti pas datang besok," ujar Rudy.

Hal yang sama dikatakan relawan dari Bara JP. Mereka akan menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada esok hari.

"(Bara JP) relawan (yang hadir) 500 orang. Yang menginap 200 orang, yang lainnya masing-masing ada yang menginap di rumah keluarga masing-masing," kata petugas administrasi Bara JP di Asrama Haji Embarkasi Medan, Mita Simbolon (40).
Nikahan Kahiyang-Bobby, Relawan Jokowi Tiba di Asrama Haji MedanRelawan Presiden Joko Widodo mulai berdatangan di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara. (Jefris Santama/detikcom)

Ia mengatakan relawan yang hadir ini juga berasal dari sejumlah daerah. Kata Mita, untuk menghadiri resepsi, nantinya relawan terbagi dalam dua sesi.

"Pertama ikut kirab pagi. Yang sesi kedua menyusul hadir siang-sore. Peserta undangan relawan nanti pakai tanda pin. Kita berdoa (untuk Kahiyang-Bobby) banyak rezeki, sukses selalu, sakinah mawaddah warahmah. Dan banyak anak," ucapnya. (nvl/nvl)