DetikNews
Jumat 24 November 2017, 22:57 WIB

Jelang Asian Games, Kendaraan Berpolusi Tinggi Dilarang Beroperasi

Mochamad Zhacky - detikNews
Jelang Asian Games, Kendaraan Berpolusi Tinggi Dilarang Beroperasi Wagub DKI Sandiaga Uno (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bertekad menekan angka polusi menjelang Asian Games 2018. Nantinya, kendaraan yang menimbulkan polusi banyak bakal dilarang beroperasi.

"Juga yang terpenting polusi. Kita akan pastikan kendaraan-kendaraan yang mengemisi polusi besar akan ditindak 2-3 bulan sebelum Asian Games. Dan dipastikan mereka tidak bisa beroperasi," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2017).


Seperti diketahui, salah satu penyebab polusi adalah kendaraan bermesin diesel. Kendaraan di Jakarta bermesin diesel yang masih banyak beroperasi adalah Metromini. Meski begitu, Sandiaga tidak menyebutkan atau menyinggung jenis kendaraan apa saja yang akan dilarang beroperasi.

Sandiaga menambahkan, TransJakarta juga akan dilibatkan dalam Asian Games 2018. Salah satu tugasnya adalah mengantar atlet dari kampung atlet di Kemayoran sampai ke arena lomba.

"Dari segi traffic-nya TransJ siap untuk mengantar atlet di bawah 34 menit. Dari kampung atlet (di Kemayoran) ke venue-nya," katanya.

Asian Games 2018 di Jakarta akan digelar di beberapa tempat. Ada Gelora Bung Karno di bilangan Senayan, velodrom di Rawamangun, dan equestrian di Pulomas.
(zak/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed