DetikNews
Jumat 24 November 2017, 22:19 WIB

Polri dan TNI Koordinasi Pengamanan Nikahan Kahiyang-Bobby

Jefris Santama - detikNews
Polri dan TNI Koordinasi Pengamanan Nikahan Kahiyang-Bobby Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan arahan kepada jajaran kepolisian di Polda Sumut dan Polrestabes Medan. (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Jakarta - Serangkaian acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution tengah dilakukan di Medan. Terkait keamanan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menekankan jajarannya untuk mewaspadai segala bentuk kejahatan.

"Saya mengecek kesiapan teman-teman jajaran Polda Sumut dalam rangka mengamankan rangkaian acara ngunduh mantu di Medan ini," kata Tito kepada wartawan saat berkunjung ke Mapolrestabes Medan, Jumat (24/11/2017).

Sejauh ini, kata Tito, pengamanan yang dilakukan sudah cukup baik. Koordinasi Polri-TNI dan instansi terkait lainnya juga terus dilakukan.

"Pengamanan cukup baik, koordinasi dengan instansi terkait, termasuk jajaran TNI dan lain-lain, cukup baik," ungkapnya.

Selain itu, Tito meminta agar arus lalu lintas tetap lancar saat jalannya resepsi. "Kemarin di Solo baik pengamanannya. Kelancarannya cukup bagus. Kita berusaha untuk rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang bisa mengganggu publik," terangnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan jajarannya untuk mewaspadai terjadinya copet, jambret, hingga aksi pecah kaca mobil.

"Jangan sampai nanti masyarakat parkir di situ (di kantong parkir), ditinggal satu kilometer, dia pulang kacanya pecah, mobilnya hilang, motornya hilang. Jagain," jelas Tito.

Mengenai aksi pencopetan, dia menilai Polrestabes Medan sudah melakukan upaya-upaya, seperti Cipta Kondisi. Tito berharap rangkaian acara ngunduh mantu ini berjalan aman dan lancar.
(nvl/nvl)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed