DetikNews
Jumat 24 November 2017, 22:11 WIB

Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka atas Teror Bom Masjid di Mesir

Danu Damarjati - detikNews
Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka atas Teror Bom Masjid di Mesir Peta bom masjid di Mesir (Foto: dok. Google Maps via CNN)
FOKUS BERITA: Bom Masjid Mesir
Kairo - Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzi mengutuk serangan bom dan penembakan di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Kota El-Arish, Mesir, yang menewaskan 184 orang. Helmy juga menyampaikan duka mendalam seraya mendoakan agar korban luka segera pulih.

"Atas nama rakyat Indonesia, Duta Besar RI menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama-sama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini dan perang melawan terorisme dan radikalisme," kata Helmy lewat keterangannya, Jumat (24/11/2017).





Peristiwa ini terjadi setelah jemaah menunaikan ibadah salat Jumat. Para pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah. Akibat serangan ini, sedikitnya 184 korban tewas dan 125 mengalami luka-luka.

Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi langsung menyatakan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban. Mesir memastikan insiden tersebut merupakan aksi teror.

Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka atas Teror Bom Masjid di MesirPara korban bom masjid di Mesir (Foto: dok. AFP)

Kawasan Sinai sebelah utara dikenal sebagai basis dari kelompok militan ISIS. ISIS juga beberapa waktu lalu pernah mengklaim sebuah serangan yang pernah terjadi di kawasan tersebut.
(jbr/ams)
FOKUS BERITA: Bom Masjid Mesir
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed