DetikNews
Jumat 24 November 2017, 20:02 WIB

Soal Dukungan ke Khofifah-Emil Dardak, PPP Putuskan Awal Desember

Usman Hadi - detikNews
Soal Dukungan ke Khofifah-Emil Dardak, PPP Putuskan Awal Desember Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketum PPP M Romahurmuziy (Romi) mengatakan partainya akan memutuskan dukungan cagub/cawagub di Pilgub Jawa Timur pada awal Desember. Keputusan diambil dalam rapat pimpinan wilayah pada 3 Desember.

"Tanggal 3 Desember kami akan melaksanakan rapat pimpinan wilayah, untuk memastikan siapa yang akan kami usung pada Pilgub (Jatim) yang akan datang," kata Romi kepada wartawan di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Jumat (24/11/2017).

Meski belum mengambil keputusan, ditegaskan Romi, PPP sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah calon. Pihaknya paling intens berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa.

"Saudara Emil (cawagub yang akan mendampingi cagub Khofifah) juga sudah menemui kami. Bisa saya katakan kemungkinan besar kami akan mengusung Bu Khofifah bersama Emil (di Pilgub Jatim 2018)," tambahnya.

Saat ini sudah ada dua pasangan bakal cagub/cawagub Jatim. Pertama Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, yang diusung PKB dan PDI Perjuangan. Kedua, pasangan Khofifah-Emil Elestianto Dardak.

"Mereka (Khofifah-Emil dan Saifullah-Anas) berada di antara margin of error. Kami tidak bisa memastikan siapa yang lebih unggul. Oleh karena itu, kerja keras dari partai pengusung akan lebih sangat menentukan," ucapnya.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak, menurut Romi, punya keunggulan. Apalagi Emil Dardak merepresentasikan wilayah Mataraman di Jawa Timur.

"Kedua, ingat, 27 persen (pemilih) di Pilkada Jawa Timur yang akan datang adalah generasi milenial, yang lahir tahun 90-an ke atas. Saudara Emil berusia 33 tahun, jelas mewakili generasi itu," kata Romi.

Seperti diketahui, dalam berbagai kesempatan, PPP menyatakan mendukung Khofifah-Emil. Keduanya telah didukung secara resmi oleh Demokrat dan Golkar.
(fdn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed