DetikNews
Jumat 24 November 2017, 19:24 WIB

Soal Lokasi Pasti Rumah DP Rp 0, Sandiaga: Tanya Dirut Sarana Jaya

Mochammad Zhacky - detikNews
Soal Lokasi Pasti Rumah DP Rp 0, Sandiaga: Tanya Dirut Sarana Jaya Sandiaga di Balai Kota Jakarta. (M Fida/detikcom)
Jakarta - Lokasi lahan untuk program rumah DP Rp 0 telah ditentukan di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Terkait titik pastinya, Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyarankan agar menghubungi Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

"Silakan telepon Dirut PD Sarana Jaya, dan mereka akan menunjukkan tempatnya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).


Sandiaga mengatakan konsep program tersebut rumah vertikal. Kata dia, saat ini Kadis Perumahan DKI Jakarta Agustino Darmawan sedang menyusun aturan program tersebut.

"Hunian vertikal dan yang sekarang dilakukan Pak Agustino. Tadi ada Pak Agustino, silakan ditanya sampai di mana dia menyusun regulasinya," ucap dia.


Sandiaga pun mengapresiasi langkah PD Pembangunan Sarana Jaya yang telah menentukan lokasi lahan untuk program tersebut. Rencananya pembangunan rumah dimulai awal 2018.

"Tapi yang kemarin secara inovatif di-launching oleh Sarana Jaya itu kita apresiasi karena mereka sudah menghitung. Mereka punya tanah sendiri di Pondok Kelapa. Mereka hanya butuh kemudahan perizinan dari kami (Pemprov DKI)," pungkasnya.

Sebelumnya, Yoory mengatakan lahan yang sudah disiapkan untuk program rumah DP Rp 0 seluas 1,3 hektare. Di lahan tersebut akan dibangun dua tower dan akan ada 700 unit.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed