DetikNews
Jumat 24 November 2017, 16:28 WIB

Tiba di Bakrie Tower, Idrus akan Laporkan Nasib Novanto ke Ical Cs

Hary Lukita Wardani, Seysha Desnikia - detikNews
Tiba di Bakrie Tower, Idrus akan Laporkan Nasib Novanto ke Ical Cs Ical dan jajaran Dewan Pembina Golkar. (Foto: Seysha Desnikia-detikcom).
Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham hadir di rapat Dewan Pembina yang digelar di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan. Hingga saat ini rapat Dewan Pembina Partai Golkar masih berlangsung.

Pantauan di lokasi, Idrus tiba sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (24/11/2017). Sebelumnya ia mengumpulkan sayap Partai di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.

Idrus hadir didampingi sejumlah jajaran DPP seperti Bendahara Golkar Robert Kardinal dan Wasekjen Korbid Kepartaian Golkar Sarmuji. Mereka langsung masuk ke dalam rungan rapat.

Tiba di Bakrie Tower, Idrus akan Laporkan Nasib Novanto ke Ical CsFoto: Seysha Desnikia-detikcom

Dewan Pembina Partai Golkar menggelar rapat tertutup sejak siang tadi dan dikabarkan membahas soal ketua umum Setya Novanto yang kini ditahan KPK karena kasus korupsi e-KTP. Rapat dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Terimakasih dan selamat datang kepada rekan-rekan DPP dalam rapat ini sesuai dengan AD/ART untuk menggelar rapat bersama dengan Dewan Pembina dan DPP untuk mengambil satu keputusan. Meskipun undangan baru tadi pagi kami sampaikan tapi hadir kami hargai," ujar Ical menyambut Idrus dan jajaran DPP.

Idrus akan menjelaskan soal hasil rapat pleno Golkar soal nasib Novanto yang digelar pada Selasa (21/11). Pleno menyepakati penunjukan Idrus sebagai Plt Ketum Golkar hingga keputusan praperadilan Novanto. Bila menang praperadilan, maka Novanto tetap akan menjadi ketum.


Namun jika kalah, dia akan diminta mengundurkan diri tapi bila tidak berkenan, maka DPP Golkar akan menggelar munaslub untuk mencari pengganti Novanto. Hal tersebut juga disampaikan Idrus kepada ormas-ormas sayap partai.

"Kita akan ketemu dewan pembina, (agenda) sama dengan ini," jelas Idrus sebelum meninggalkan Kantor DPP Golkar.

Selain Ical, rapat di Bakrie Tower dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pembina Fadel Muhammad. Terlihat juga Wakil Ketua Dewan Pembina Theo L Sambuaga, Sharif Cicip Soetardjo, dan anggota Dewan Pembina Hafiz Zawawi. Kemudian luga ada Lalu Mara, Mustahid Astari, Fahmi Idris, Irsyad Djuweli, Subiyakto, Rully CA, Paskah Suzetta, dan Thomas Suyatno, Astahid M.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed