DetikNews
Jumat 24 November 2017, 15:18 WIB

Raja-raja Sumut Hadiri Marlongit dan Sidang Adat Kahiyang-Bobby

Andhika Prasetia - detikNews
Raja-raja Sumut Hadiri Marlongit dan Sidang Adat Kahiyang-Bobby Raja-raja dari Sumatera Utara Hadiri Pesta Adat Kahiyang-Bobby (Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution dilanjutkan seusai jeda salat Jumat. Raja dari wilayah Sumatera Utara mulai berdatangan.

Pantauan di lokasi, Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017), raja dan rombongan tampak berdatangan. Sebut saja dari Batak Toba, Batak Simalungun, hingga Batak Karo.

"Horas, horas!" ujar para tamu saat masuk ke ruang aula resepsi.

Raja-raja dari Sumatera Utara Hadiri Pesta Adat Kahiyang-BobbyRaja-raja dari Sumatera Utara Hadiri Pesta Adat Kahiyang-Bobby (Andhika Prasetia/detikcom)

Para raja ini datang dengan pakaian khas masing-masing. Saat datang, mereka disambut tarian sarama datu atau tarian selamat datang.


Saat ini, para suhut atau pihak yang empunya acara juga sudah mulai duduk di tempat yang telah disediakan. Sesi kali ini akan diadakan prosesi marlongit/manarimo tumppak dan sidang adat pemberian gelar untuk Kahiyang-Bobby.

Sebelumnya, rangkaian upacara adat pernikahan Kahiyang-Bobby dimulai dengan pemotongan kepala kerbau. Acara dilanjutkan dengan menabuh gendang, manortor, hingga mangalo-alo mora.


(dkp/hri)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed