DetikNews
Jumat 24 November 2017, 13:21 WIB

Begini Rekayasa Lalin Saat Kirab Kahiyang-Bobby di Medan

Jefris Santama - detikNews
Begini Rekayasa Lalin Saat Kirab Kahiyang-Bobby di Medan Prosesi Geladi Kirab Kereta Kencana (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Kirab akan dilakukan saat resepsi pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan suaminya Bobby Nasution di Medan. Kegiatan itu diperkirakan memakan waktu satu jam.

"Pada acara ngunduh mantu, tidak ada penutupan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Ringroad, namun akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas selama kirab budaya," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, dalam keterangannya, Jumat (24/11/2017).

Rencana kirab itu akan berlangsung pada Minggu (26/11) mendatang. Segala persiapan tahapan itu pun terus dilakukan.


"Mulai (kirab) dari gedung MICC menuju BHR. Rekayasa lalu lintas dengan mengurai arus dari Jalan Gatot Subroto yang memasuki Jalan Ringroad diarahkan ke Jalan Gelatik, Jalan Bangau, Jalan Merpati, Jalan Merak, Jalan Kasuari, Jalan Balam, Jalan Bayu tembus ke Jalan Setia Budi," ujar Nainggolan.

"Pelaksanaan kirab diperkirakan berlangsung selama satu jam," sambungnya.


Arus lalu lintas dari Jalan Ngumban Surbakti menuju Jalan Gatot Subroto selama kirab berlangsung akan diurai ke Jalan Bunga Asoka dan Jalan Sunggal.

"Pelaksanaan kirab rencananya dimulai pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Diharap kepada pemakai jalan di seputar Ringroad pada acara kirab (nantinya) menggunakan jalan alternatif lainnya," tukas Nainggolan.
(hri/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed