DetikNews
Jumat 24 November 2017, 13:07 WIB

Mobil Komando Massa 2411 Tiba di DPP NasDem, Lalin Ditutup

Indra Komara - detikNews
Mobil Komando Massa 2411 Tiba di DPP NasDem, Lalin Ditutup Mobil komando terkait aksi 2411 tiba di DPP NasDem, Jumat (24/11/2017) (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Massa Alumni 212 akan berdemonstrasi di depan DPP Partai NasDem. Mobil komando untuk aksi sudah tiba di lokasi.

Pantauan detikcom, satu mobil komando tiba sekitar pukul 12.50 WIB. Laskar Pembela Islam (LPI) ikut berjalan di belakang mobil komando, ada yang berjalan kaki dan beberapa mengendarai sepeda motor.


Polisi berjaga di depan kantor DPP NasDemPolisi berjaga di depan kantor DPP NasDem (Indra Komara/detikcom)

"Laskar semua merapat ke mobil komando, jangan ada parkir," kata seseorang dari mobil komando menggunakan pelantang suara, Jumat (24/11/2017).

Massa datang dari arah Jalan Cut Meutia, Menteng, Jakpus. Kondisi ini membuat lalu lintas (lalin) di Jl RP Suroso, Menteng, Jakarta Pusat, ditutup.


Massa akan berdemo terkait kasus pidato kontroversial Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat. Namun orasi belum dimulai karena masih menunggu kedatangan massa lainnya.

Mobil Komando Massa 2411 Tiba di DPP NasDem, Lalin DitutupPolisi berjaga di depan kantor DPP NasDem. (Indra Komara/detikcom)
Massa sempat menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Mereka meminta penyelidikan kasus Viktor dilanjutkan hingga pengadilan.


"Kasus ini harus tetap jalan. Benar-salah harus di pengadilan. Oleh sebab itu, tegakkan NKRI. Mari kita nyanyi lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'," katanya.

Sementara itu, di halaman DPP NasDem sedang berlangsung acara pengajian yang digelar setelah salat Jumat. Polisi juga sudah berjaga mengamankan aksi di lokasi.
(jbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed