DetikNews
Jumat 24 November 2017, 12:47 WIB

KPU Sulsel Pasang Stiker 'Ayo ke TPS' di Ratusan Becak Motor

Ibnu Munsir - detikNews
KPU Sulsel Pasang Stiker Ayo ke TPS di Ratusan Becak Motor
Makassar - Pilkada Serentak 2018 di Sulawesi Selatan (Sulsel)mulai disosialisasi. Hal inilah yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel dengan memasang stiker di ratusan kendaraan becak motor (bentor) di Jalan Boulevard, Makassar.

Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief menyebut kegiatan itu sebagai bentuk sosialisasi menjelang pilkada serentak, yang akan digelar pada Juni mendatang. Dengan harapan, semua elemen masyarakat ikut terlibat.

"Kami gencar sosialisasi jelang pilkada agar seluruh lapisan masyarakat ikut menyalurkan hak suaranya," kata Iqbal di lokasi, Jumat (24/11/2017).

Iqbal menambahkan becak motor saat ini jumlahnya juga cukup banyak. Jadi mereka juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2018.

"Jumlahnya cukup banyak ya, 200 ribu bentor saat ini. Apalagi partisipasi bentor pada pilkada sebelumnya stagnan," katanya.

Selain becak motor, stiker imbauan untuk berpartisipasi pada Pilkada 2018 rencananya akan dipasang di angkutan umum jenis pete-pete.

KPU Sulsel akan menggelar pilkada serentak pada Juni 2018, yang diikuti 11 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Yaitu Bantaeng, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, serta Kota Makassar, termasuk pemilihan Gubernur Sulsel.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed