DetikNews
Jumat 24 November 2017, 12:10 WIB

Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Mobil Listrik Motif Ulos untuk Jokowi Diperiksa Mensesneg

Danu Damarjati - detikNews
Mobil Listrik Motif Ulos untuk Jokowi Diperiksa Mensesneg Mensesneg Pratikno melakukan pemeriksaan Foto: Danu Damarjati/detikcom
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, memeriksa keamanan dan aspek protokoler prosesi adat pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan. Mobil listrik motif ulos yang bakal ditumpangi Presiden Jokowi juga ikut diperiksanya.

Menggunakan mobil shuttle, Pratikno keluar dari bagian dalam lokasi acara, di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Jumat (24/11/2017). Dia turun persis di depan mobil shuttle motif ulos yang disiapkan untuk Jokowi itu.

Kemudian, Pratikno mendekati mobil itu. "Ini mobil listrik ya?" tanya Pratikno ke penjaga mobil untuk memastikan informasi.

Mensesneg Pratikno melakukan pemeriksaanMensesneg Pratikno melakukan pemeriksaan Foto: Danu Damarjati/detikcom

Dia kemudian mendekat dan membuka taplak meja di tengah. Meja itu beralas kayu yang bisa digunakan untuk menaruh barang atau sajian untuk Jokowi dan Iriana, Sabtu (25/11) besok.


Di dekat Pratikno, nampak ada Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Brigjen Tiopan Aritonang. Sekitar kurang dari 5 menit dia memeriksa mobil listrik bermotif ulos ini.

Mobil listrik ini bermerek LVTONG. Ini adalah mobil listrik milik pusat perbelanjaan Ring Road City Walks dekat sini. Kapasitas tempat duduk termasuk sopir ada enam orang. Speedometer menunjukkan angka indikator maksimal kecepatan mobil ini adalah 40 km/jam.

[Gambas:Video 20detik]


Listrik yang menjadi tenaga mobil ini sebesar 48 volt. Bila dicas dari kosong, baterai mobil ini butuh 24 jam mengecas hingga penuh.


(dnu/hri)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed