detikNews
Jumat 24 November 2017, 10:28 WIB

Stadion BMW Tak Masuk RAPBD, Sandiaga: Masuk Kemitraan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Stadion BMW Tak Masuk RAPBD, Sandiaga: Masuk Kemitraan Penertiban Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) pada Selasa (1/8) yang akan dijadikan Stadion BMW itu. (Foto: Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta - Pembangunan Stadion BMW ternyata tidak dianggarkan dalam RAPBD 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, pembangunan Stadion BMW menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Karena masuk kemitraan antara pemerintah dan badan usaha, jadi tidak lagi menggunakan APBD," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).


Sandiaga mengklaim skema ini merupakan bagian dari inovasinya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menggandeng dunia usaha untuk membangun Stadion BMW.

"Tentunya dengan keterbukaan ya semuanya akan dipantau, bahwa kita nggak menggunakan uang rakyat untuk membangun stadion, tapi justru menggalang dari dunia usaha," katanya.


Untuk diketahui, dilihat di situs apbd.jakarta.go.id, Rabu (22/11/2017) jumlah anggaran yang ada untuk pembangunan stadion justru Rp 0. Pembangunan Stadion BMW merupakan salah satu janji utama Sandiaga Uno.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed