detikNews
Jumat 24 November 2017, 09:52 WIB

Nenek Majenah Menangis Haru Rumahnya Dibedah Aparat Cirebon

Mei Amelia R - detikNews
Nenek Majenah Menangis Haru Rumahnya Dibedah Aparat Cirebon Rumah Nenek Majenah dibedah oleh aparat tiga pilar Kota Cirebon (Foto: Dok. Istimewa)
Cirebon - Majenah (82) menangis haru ketika rumahnya di Kota Cirebon dibedah. Majenah sangat bersyukur pemerintah punya kepedulian terhadapnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari tiga pilar Kota Cirebon yakni Wali Kota Cirebon, Polres Cirebon, dan Dandim Cirebon terhadap masyarakat yang tidak mampu," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Bachtiar kepada detikcom, Jumat (24/11/2017).

Bedah rumah ini dilakukan setelah Adi Vivid mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kondisi Majenah. Majenah adalah seorang janda yang tinggal di Kampung Cantilan RT 03/08 Pulasarean, Pekalipan, Cirebon, bersama anaknya Farida (51) yang juga seorang janda.

Nenek Majenah Menangis Haru Rumahnya Dibedah Aparat CirebonFoto: Dok. Istimewa

"Seminggu sebelumnya saya melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan Ketua RW 08 dan warga Kampung Cantilan, saya mendengar ada warganya yang tinggal di rumah tidak layak," sambungnya.

Mendengar hal itu, Adi langsung mengecek ke rumah yang dimaksud. Adi kemudian mengajak pihak Pemkot Cirebon dan TNI untuk sama-sama merenovasi rumah nenek Majenah.

"Iya kondisinya bisa dibilang sangat memprihatinkan, atapnya banyak yang bocor dan hampir rubuh," tutur Adi.

Nenek Majenah Menangis Haru Rumahnya Dibedah Aparat CirebonFoto: Dok. Istimewa

Pada Kamis (23/11) kemarin, Adi bersama Wali Kota Cirebon Nasrudin dan Dandim 0614 melakukan peletakan baru pertama pembangunan rumah nenek Majenah. Warga setempat ikut bergotong-royong membedah rumah nenek Majenah.

"Alhamdulillah, saya bersyukur. Terima kasih sudah bantu," kata Majenah sambil menangis.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com