DetikNews
Kamis 23 November 2017, 21:16 WIB

Penutupan Cawang-Pancoran Saat Dini Hari Diberlakukan Sabtu Lusa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Penutupan Cawang-Pancoran Saat Dini Hari Diberlakukan Sabtu Lusa Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas terus dikebut, Rabu (2/8/2017). Koridor ini akan terbentang dari melewati sisi Jalan MT Haryono dan Rasuna Said. (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Penutupan jalur Cawang-Pancoran melalui Jalan MT Haryono ditunda. Rencananya, penutupan akan dilakukan pada Sabtu (25/11) lusa.

"Tadi kita rapat di Polda terkait pemasangan u-shape girder dan pier head LRT Cawang-Dukuh Atas. Ada rencana penutupan di Jalan MT Haryono di ruas Cawang sampai Pancoran," kata Wakadishub Sigit Wijatmiko ketika dimintai konfirmasi, Kamis (23/11/2017).

Dia mengatakan, pada rapat tersebut penutupan jalan dibahas terkait masalah keamanan. Sejak Selasa (21/11) kemarin, petugas terus melakukan simulasi dan evaluasi.


Direncanakan penutupan jalur akan diberlakukan pada Sabtu (25/11) nanti.

"Kita kan tidak merencanakan penutupan jalur, tapi ketika kita lakukan simulasi kosong, takut membentur dinding tol. Diperkirakan (penutupan) tanggal 25 November-30 Desember. Untuk tanggal (penutupan) tunggu kepastian, karena kita akan simulasi dulu. Simulasi sudah selama dua hari, kita terus lakukan evaluasi," katanya.

Penutupan Cawang-Pancoran Saat Dini Hari Diberlakukan Sabtu LusaRekayasa pengalihan arus lalu lintas (Foto: dok. Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, rekayasa lalu lintas di Jalan MT Haryono akan dilakukan pada ruas jalan Cawang menuju Pancoran. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan terkait pengerjaan proyek light rapit transit (LRT).

Pada masa pemasangan tersebut, lalu lintas dari Cililitan, Kampung Melayu, dan Halim yang akan menuju Pancoran dialihkan melalui Jalan Otto Iskandardinata - Jalan KH Abdullah Syafei - Jalan Soepomo - dan seterusnya. Alternatif lainnya melalui Jalan Dewi Sartika - Jalan Kalibata - Jalan Pasar Minggu - dan seterusnya.

Sigit mengatakan ruas Jalan MT Haryono ruas Pancoran-Cawang tak terkena imbas dari pengerjaan proyek ini. Sementara untuk Tol Dalam Kota, pintu Tol Cawang dan Exit Tol Bukopin tidak dapat digunakan selama pengerjaan pemasangan u-shape girder.

Selain itu, pelayanan Angkutan Dini Hari (Andini) rute TransJakarta Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit akan mengalami perubahan rute selama pekerjaan erection u-shape. Bus TransJ simpang Cawang dialihkan belok kiri Jalan Dewi Sartika - Jalan Kalibata - Jalan Pasar Minggu - dan seterusnya, transit di Halte TransJakarta Pancoran Barat dan seterusnya.

Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD dan Halte TransJakarta Tugu Pancoran tidak dapat melayani angkutan penumpang (naik/turun) selama erection u-shape.
(jbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed