DetikNews
Kamis 23 November 2017, 20:10 WIB

Pilgub Jatim 2018

Anas Manfaatkan Waktu di Luar Jam Kerja untuk Keliling Jatim

Ardian Fanani - detikNews
Anas Manfaatkan Waktu di Luar Jam Kerja untuk Keliling Jatim Azwar Anas (berpeci hitam). (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan Abdullah Azwar Anas akan terus memetakan daerah-daerah yang merupakan basis dukungan di Jawa Timur. Anas, yang juga merupakan Bupati Banyuwangi, bersama cagub Saifullah Yusuf akan bergerak ke beberapa daerah di luar jam kerja sebagai pimpinan daerah.

"Misalnya begini. Di wilayah Mataraman kami sudah banyak undangan untuk didatangi. Tapi acaranya kebanyakan malam hari dan saya hanya bisa melakukannya di luar jam kerja. Dengan terpaksa kami akan melakukan pada hari libur Sabtu dan Minggu," ujar Anas kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/11/2017).

Dia akan mengoptimalkan kesempatan waktu pada hari Sabtu dan Minggu untuk menyapa wilayah yang dia anggap belum cair. Anas mengaku sudah mendapat banyak undangan dari beberapa daerah yang ingin dikunjungi dan dialog bersama masyarakat.

"Survei yang kita lakukan alhamdulillah kita sudah petakan mana daerah yang 'hangat' mana daerah yang 'cair'," tambahnya.

Menurut Anas, agar suhu politik bisa cair, pihaknya akan komunikasi secara intensif di wilayah-wilayah tersebut. Komunikasi akan dibangun dengan berbagai elemen masyarakat dan pimpinan politik di wilayah tersebut. Sayangnya, Anas enggan membeberkan di mana lokasi yang dinilai hangat itu.

Rencananya, pada hari Sabtu dan Minggu ini, Anas akan mengunjungi wilayah Malang Raya dan Mataraman.

"Sabtu rencananya ke Malang Raya. Selanjutnya hari Minggu akan mengunjungi Mataraman. Kita memenuhi beberapa undangan yang belum sempat saya kunjungi," tambahnya.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed