DetikNews
Kamis 23 November 2017, 19:05 WIB

PDIP: Emil Dardak Pecat Diri Sendiri, Keanggotaan Otomatis Hilang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP: Emil Dardak Pecat Diri Sendiri, Keanggotaan Otomatis Hilang Emil Dardak (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Mulai hari ini, Emil Dardak bukan lagi kader PDIP. Emil Dardak disebut PDIP memecat dirinya sendiri lantaran maju di Pilgub Jatim 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

"Dia memecat diri sendiri kan itu, ha-ha-ha.... Karena beliau itu kan bukan anggota biasa, dia memiliki KTA dan dia juga masuk dalam sekolah partai dan salah satu calon, kepala, peserta sekolah partai 2016," ujar politikus PDIP Komarudin Watubun saat dihubungi, Kamis (23/11/2017).


Komarudin Watubun.Komarudin Watubun (Gibran Maulana/detikcom)

Menurut Watubun, keanggotaan Emil di PDIP otomatis hilang saat maju di Pilgub Jatim melalui partai lain. Watubun mengatakan Emil sosok tak sabaran dalam berpolitik.

"(Emil Dardak) itu termasuk salah satu yang terbaik. Tapi, ketika dia sudah lewat partai lain mencalonkan diri, keanggotaan PDIP otomatis hilang. Sebenarnya dia sendiri memecat dirinya sendiri karena kurang kesabaran," ucap Watubun.


Watubun menegaskan PDIP tak memperbolehkan kadernya bernaung di partai lain. PDIP resmi menyatakan Emil bukan lagi kader partai.

"PDIP kan tidak menganut dua keanggotaan partai, itu tidak ada. Dia ber-KTA PDIP. Kalau dia sudah pindah ke partai lain, berarti otomatis keanggotaan PDIP hilang," tegas Watubun.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed