DetikNews
Kamis 23 November 2017, 16:58 WIB

Ini Lubang di Klinik Tempat Helmi Bidik dr Letty dengan Pistolnya

Mei Amelia R - detikNews
Ini Lubang di Klinik Tempat Helmi Bidik dr Letty dengan Pistolnya Foto: dok. Istimewa
Jakarta - dr Ryan Helmi menembak dengan brutal istrinya, dr Letty Sultri, di Klinik Azzahra Medical Center, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Helmi membidik Letty dengan senjata api di ruang administrasi lewat sebuah lubang.

Hal itu terungkap dalam proses rekonstruksi yang digelar di lokasi, pada Kamis (23/11/2017) siang tadi. Dalam adegan yang diperagakan oleh seorang polwan, Letty, berlari ke ruangan administrasi dan dikejar oleh Helmi yang sudah menodongnya dengan senjata api sejak datang ke klinik.


Di ruangan itu, Letty mengunci pintu untuk menyelamatkan diri. Helmi mencoba mendobrak pintu ruangan tersebut, namun tidak berhasil.

Helmi kemudian mengintip Letty dari sebuah lubang di ruangan itu. Lubang itu mirip jendela kecil berukuran sekitar 50 cm x 50 cm.
Ini Lubang di Klinik Tempat Helmi Bidik dr Letty dengan PistolnyaFoto: dok. Istimewa

"Terus saya arahkan senjata saya," kata Helmi kepada penyidik yang menggelar rekonstruksi.

Saat hendak memperagakan adegan menembak itu, Helmi sempat 'protes' karena kursi yang ada di ruangan itu tidak sama dengan kursi yang ada saat itu. "Tapi kursinya bukan yang itu, bukan itu," protes Helmi.


Penyidik kemudian mencari kursi yang dimaksud Helmi. "Yang ini maksudnya? Nih saya bawakan kalau memang maunya yang itu," tambah penyidik.

Helmi kemudian melanjutkan adegan saat menembak Letty. Helmi menghabiskan 6 peluru untuk menembaki Letty saat itu.


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed