DetikNews
Kamis 23 November 2017, 16:20 WIB

Kereta Kencana dari Solo Ikuti Geladi Kirab Kahiyang-Bobby di Medan

Andhika Prasetia - detikNews
Kereta Kencana dari Solo Ikuti Geladi Kirab Kahiyang-Bobby di Medan Prosesi Geladi Kirab Kereta Kencana (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Geladi untuk kirab pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar. Kali ini, kereta kencana dari Solo ikut hadir dalam geladi.

Geladi digelar dari Medan International Convention Center, Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017) pukul 15.35 WIB. Rute yang dilalui berkisar 2 kilometer melewati jalan ring road Medan hingga kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR). Rute ini sama seperti rute simulasi kemarin.

Namun, kali ini 2 kereta kencana yang masing-masing terdiri dari 2 kuda didatangkan dari Solo. Kereta kencana inilah yang akan dipakai Kahiyang-Bobby dan Presiden Jokowi-Iriana saat kirab.


"Kuda dan kereta baru datang semalam dari Solo," ujar sang kusir bernama Sunardi saat dikonfirmasi.

Ia juga membenarkan akan bertindak sebagai kusir untuk Kahiyang dan Bobby. "Iya," kata dia.

Saat ini, geladi masih digelar. Tabuhan gordang sambilan mengiringi simulasi kirab. Rombongan becak motor juga ikut dalam geladi.



Para Paspampres membentuk saf di sepanjang jalan. Aparat gabungan TNI, Polri, hingga Paspampres berjalan long march dari MICC menuju BHR.

Rencananya, Kahiyang dan Bobby akan melangsungkan kirab pada hari Minggu (26/11). Kirab ini dilakukan menjelang resepsi pernikahan mereka di Medan.
(dkp/hri)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed