DetikNews
Kamis 23 November 2017, 14:07 WIB

Rekonstruksi Serahkan Diri, Helmi: Polisi Kaget Isi Tas Saya Senpi

Mei Amelia R - detikNews
Rekonstruksi Serahkan Diri, Helmi: Polisi Kaget Isi Tas Saya Senpi Rekonstruksi penyerahan diri dr Helmi di Mapolda Metro Jaya (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Setelah melakukan rekonstruksi di Klinik Azzahra Medical Center, dr Ryan Helmi mempraktikkan adegan ketika menyerahkan diri ke Markas Polda Metro Jaya. Polisi di pintu penjagaan kaget ketika melihat tas Helmi berisi senjata api.

dr Helmi langsung menyerahkan diri ke polisi setelah menembak mati Letty pada Kamis (9/11) lalu. Dia ke Polda Metro Jaya diantar oleh driver ojek online yang sejak dari Bekasi dia pesan.


Di pintu penjagaan Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Helmi langsung mengakui perbuatannya. Dia mengaku telah melakukan penembakan di Jakarta Timur.

"Kemudian tas saya diperiksa. Waktu polisinya buka tas, dia langsung kaget," kata Helmi saat rekonstruksi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Petugas jaga pun langsung menghubungi anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Petugas jaga kemudian membawa Helmi ke ruang piket Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.


"Sudah itu senjata diterima sama anggota Jatanras, udah ya saya sampai situ aja," kata Helmi.

"Tapi kamu juga menyaksikan kan waktu senjatanya diserahin ke anggota Jatanras?" tanya anggota.

"Oh iya," jawab Helmi.

"Ya kamu juga di situ aja, difoto dulu buat dokumentasinya," tambah anggota yang merekonstruksi.

Suasana rekonstruksi terekam dalam video di bawah:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed