DetikNews
Kamis 23 November 2017, 13:44 WIB

Begini Persiapan Geladi Adat Kahiyang-Bobby di Medan

Andhika Prasetia - detikNews
Begini Persiapan Geladi Adat Kahiyang-Bobby di Medan Suasana Persiapan Jelang Geladi Adat Kahiyang-Bobby Foto: Andhika Prasetia/detikcom
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Hari ini akan dilangsungkan geladi prosesi adat pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu Siregar dengan Bobby Nasution. Sejumlah dekorasi di dalam kediaman keluarga Bobby tengah disiapkan.

Pantauan di Bukit Hijau Regency (BHR), Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017), masih tampak pekerja membenahi dekorasi ruangan untuk resepsi. Terlihat ada pelaminan kecil bermotif kain ulos berwarna-warni. Sedangkan, pelaminan untuk resepsi masih tertutup.

Para tamu yang akan menghadiri upacara adat melakukan pendaftaran di meja yang disiapkan. Mereka juga sempat berpose di depan pelaminan kecil ini.


Beralih ke luar kediaman, terlihat ada replika air terjun kecil untuk prosesi upacara Marpangir. Gapura untuk menyambut tamu juga sudah terpasang.

Paman Bobby, Erwan Nasution mengatakan, saat ini pihak internal keluarga tengah mengadakan rapat jelang geladi bersih. Ia juga belum bisa memastikan waktu geladi adat ini digelar.

Yang jelas, kini lokasi di sekitar rumah keluarga Bobby tengah disterilkan. Para tamu diminta untuk meninggalkan lokasi.

"Kebetulan mau geladi, cuma mau dipakai untuk pengajian," kata Erwan saat dikonfirmasi.

Rangkaian upacara adat pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilangsungkan hari Jumat (24/11). Prosesi dibuka dengan acara Manalpokkon lahan ni horja atau pemotongan kepala kerbau. Acara berlanjut sampai Manortor semalam suntuk hingga hari Sabtu (25/11) pagi.

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/hri)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed