DetikNews
Kamis 23 November 2017, 13:22 WIB

Muncul Kabar Penolakan, Pengajian Felix Siauw di Jakut Tetap Digelar

Indra Komara - detikNews
Muncul Kabar Penolakan, Pengajian Felix Siauw di Jakut Tetap Digelar Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw
Jakarta - Muncul kabar penolakan terhadap pengajian yang akan digelar Ustaz Felix Siauw di Cilincing, Jakarta Utara. Polisi membantu mediasi sejumlah pihak dan akhirnya pengajian dipastikan terlaksana.

Pengajian tersebut akan digelar di Masjid Jami An' Nashru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (25/11/2017). Sempat beredar kabar adanya penolakan dari GP Ansor, namun polisi menyatakan para pihak yang terkait sudah duduk bersama.

"Nggak, nggak ada penolakan, sudah dirembuk bareng-bareng nggak ada. Kita kemarin sore, saya, Pak Camat, dari Ansor, dari NU, dan panitia udah oke (tetap terlaksana)," kata Kapolsek Cilincing Kompol Ali Zusron saat dihubungi detikcom, Kamis (23/11).

Ali menambahkan dia tidak mengetahui detail kabar penolakan tersebut.

"Nggak ada penolakan. Udah selesai. Aku nggak ngerti, yang penting besok terlaksana," ujar Ali.

Setelah muncul kabar penolakan, berembus pula kabar pertemuan 'Gerakan Rakyat Jakarta Utara', yang intinya mendukung tetap digelarnya pengajian. Dimintai konfirmasi mengenai hal ini, Ali menyatakan kesepakatan mengenai tetap digelarnya pengajian Ustad Felix sudah disampaikan kepada pihak-pihak tersebut.

"Sudah saya kasih tahu, sudah selesai. Terus kata mereka 'oke Ndan'. Pokoknya besok terlaksana aman kondusif. Teman-teman sudah saya kasih kalau sudah selesai," jelas Ali.

Pihak GP Ansor belum bisa dimintai konfirmasi mengenai hal ini. Namun GP Ansor Jakarta Utara sudah memberikan penjelasan dengan mengunggah pers release di akun Twitter mereka.


(fjp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed