DetikNews
Kamis 23 November 2017, 11:40 WIB

Kemesraan Anang dan Ashanty di Sela Kunker ke Polandia

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kemesraan Anang dan Ashanty di Sela Kunker ke Polandia Ashanty dan Anang di Polandia. (dok Instagram @ashanty_ash)
Jakarta - Kehadiran Ashanty dalam delegasi DPR di Polandia menjadi sorotan. Ashanty tampak berjalan-jalan di negara tersebut saat ikut dalam kunjungan kerja sang suami, Anang Hermansyah.

Anang, yang merupakan anggota Komisi X DPR, ikut bersama delegasi yang dipimpin Fadli Zon. Rombongan berangkat sejak 18 November 2017.

Delegasi kemudian memulai kegiatan pada Senin (20/11/2017) dengan melakukan pertemuan terbatas dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan HE Mr Krzysztof Jurgiel di kantor Kementerian Pertanian Polandia. Anang dan Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria (Gerindra) ikut dalam pertemuan ini.

Kemesraan Anang dan Ashanty di Sela Kunker ke PolandiaAnang ikut kunker ke Polandia bersama Fadli Zon. (dok Twitter @fadlizon).
Setelah bertemu Menteri Pertanian, delegasi menemui Menteri Luar Negeri Polandia Joanna Wronecka di Ruang Rapat Kementerian Luar Negeri, Warsawa, Selasa (21/11). Selain Anang dan Riza Patria, Dubes RI untuk Republik Polandia Peter F Gontha ikut dalam pertemuan.

Kemudian, pada hari yang sama, delegasi bertemu dengan Wakil Ketua Sejm Ryszard Terkecki di Ruang Parlemen, Warsawa. Selain Anang dan Riza Patria, Biem Benjamin (Gerindra) serta Hari Kartana (Demokrat) mengikuti pertemuan ini. Ada juga perwakilan KBRI Hubertus Djatmiko.

Di sela-sela kunjungan, Anang dan sang istri, Ashanty, menyempatkan diri berjalan-jalan. Momen itu tampak dari posting-an di Instagram Ashanty, @ashanty_ash, pada Selasa (21/11).


Sementara Anang tampak memakai busana resmi di agenda resmi bersama Fadli Zon dan anggota DPR lainnya, berbeda dengan foto bersama Ashanty.

Keduanya tampak berfoto dengan latar belakang pemandangan Kota Warsawa. Anang dan Ashanty terlihat memakai busana musim dingin.

Mereka tersenyum dan Anang tampak memeluk pinggang Ashanty. Anang sendiri juga mem-posting foto yang sama di Instagramnya, @ananghijau. Selain itu, Anang mem-posting foto hiasan keramik Polandia.

Ikutnya Ashanty dalam kunjungan kerja DPR ini menuai polemik setelah dia mem-posting foto-fotonya itu. Ada salah satu netizen yang mempertanyakan soal biaya bepergian Ashanty. Mengingat dia ikut dalam kunjungan kerja Anang, yang merupakan politikus PAN.


Ashanty mendapat pertanyaan apakah biaya perjalanannya juga ikut ditanggung negara seperti sang suami. Penyanyi itu langsung membantahnya dengan membalas komentar itu.

"hehe mbak chek donk ke dpr, kl ditanggung sm media sy ikut udh heboh mbak, dana kunjungan hanya buat anggota, dpt tiket ekonomi dll sesuai dr sana, kl mau upgrade atau mau ajak yaa dana sendiri donk, mana mau negara biayain kita hehe gpp kan nanya hrs dijawab biar ngga negatif, suami sy slalu minta ditemenin bagus nya mbak, beratnya yaa diongkos sendiri hehehe," ujar Ashanty.

Anang sendiri belum bisa dimintai konfirmasi mengenai hal ini. Namun Fraksi PAN menyatakan dengan tegas biaya untuk Ashanty ditanggung sendiri.

"Oh nggak mungkin. Nggak mungkin (dibiayai negara). Itu kan ada pertanggungjawabannya. Mana mungkin. Mungkin istrinya ikut dalam rombongan tapi biaya sendiri," jelas Ketua F-PAN Mulfachri Harahap memberi klarifikasi, Rabu (22/11).

"(Dana kunker) pasti untuk anggota, nggak mungkin (istri anggota dibiayai), karena tanda tangan kan. Kan perinciannya ada, hotel segala macam. Nggak ada istri dibiayai oleh negara itu, nggak ada," imbuhnya.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed