DetikNews
Kamis 23 November 2017, 11:17 WIB

Terus Menunduk, dr Helmi Sulit Diatur Polisi Saat Rekonstruksi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Terus Menunduk, dr Helmi Sulit Diatur Polisi Saat Rekonstruksi Suasana di lokasi rekonstruksi pembunuhan dr Letty. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Dokter Ryan Helmi memeragakan satu per satu adegan ketika membunuh istrinya, dr Letty Sultri, di klinik Azzahra, Cawang, Jakarta Timur. Helmi terus menunduk dan tidak mau memperlihatkan wajah ketika proses rekonstruksi.

Pantauan detikcom, Kamis (23/11/2017) sekitar pukul 10.20 WIB, dengan tangan terborgol, dr Helmi dibawa ke luar klinik untuk memperagakan adegan turun dari ojek online. Ketika adegan tersebut, Helmi tak mau menampakkan wajah meskipun diperintah petugas.

"Ayo Helmi cepat, ayo biar cepat selesai cuma dua menit," kata polisi.


Petugas pun terus memaksa Helmi meskipun terus memberontak. Warga yang berada di sekitar lokasi pun meneriaki Helmi, yang menolak arahan petugas.

Hal serupa terjadi ketika Helmi memeragakan adegan di dalam klinik. Helmi terus menolak arahan petugas untuk memeragakan adegan per adegan.

Petugas terlihat kesulitan memerintah Helmi untuk menjalani rekonstruksi. Hingga pukul 10.44 WIB, proses rekonstruksi masih berlangsung di dalam klinik.



Polisi pun memasang garis polisi di depan klinik untuk mensterilkan lokasi. Warga terlihat berkumpul di depan klinik untuk sekadar melihat jalannya rekonstruksi.
(ibh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed