DetikNews
Kamis 23 November 2017, 08:23 WIB

Penyebar Video Penelanjangan Sejoli Terancam 6 Tahun Bui

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Penyebar Video Penelanjangan Sejoli Terancam 6 Tahun Bui Foto: Pelaku diperiksa polisi. (Istimewa)
Tangerang - Polisi menetapkan seorang berinisial GS sebagai tersangka penyebaran video penelanjangan sejoli di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Dia terancam 6 tahun penjara.

"Setelah melalui serangkaian penyelidikan yang mendalam, pengunggah video persekusi akhirnya bisa kita tangkap di rumah kontrakannya di kawasan Jatiuwung," kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif dalam keterangannya, Kamis (23/11/2017).

Sabilul mengakatakan, GS berhasil ditangkap tim siber Polresta Tangerang sejak Senin (20/11) lalu. Dia menyebar video tersebut lewat akun Facebook-nya hingga membuat mental korban tertekan.


"Salah satu yang membuat mental atau psikologis korban jatuh adalah adanya orang yang menyebar video itu. Tentu hal ini sangat kita sesalkan," lanjut Sabilul.

Polisi juga menyita handphone milik tersangka yang digunakan untuk menyebarkan video. GS dijerat Pasal 45 juncto Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Sebelumnya polisi telah menetapkan 6 tersangka dalam kasus ini. Keenam tersangka yakni G, T, A, I, S dan N terbukti melakukan penelanjangan dan penganiayaan kepada korban.

Dua orang di antaranya enam tersangka itu merupakan ketua RT dan RW. Mereka dijerat pasal 170 dan 335 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.
(abw/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed