DetikNews
Kamis 23 November 2017, 06:01 WIB

Polisi Periksa Setya Novanto soal Kecelakaan Fortuner Hari Ini

Idham Kholid - detikNews
Polisi Periksa Setya Novanto soal Kecelakaan Fortuner Hari Ini Foto: Setya Novanto. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya akan meminta keterangan Setya Novanto terkait kasus kecelakaan Toyota Fortuner hari ini. Polisi akan memeriksa Novanto di KPK.

"Rencana Kamis mau meminta keterangan Setya Novanto di KPK," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Rabu (22/11/2017).

Polisi memerlukan keterangan Novanto untuk melengkapi berkas Hilman Mattauch. Hilman telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Kan Hilman disangkakan mengendarai kendaraan karena kurang konsentrasi sehingga menyebabkan orang luka. Maka dari itu, perlu dimintai keterangan Pak Setya Novanto selaku korban terkait luka yang dideritanya," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Sementara itu, KPK menyatakan siap memfasilitasi polisi untuk pemeriksaan tersebut. KPK juga sudah berkoordinasi dengan polisi soal pemeriksaan itu.

"Tadi dapat informasi dari penyidik bahwa koordinasi dengan pihak Polda sudah kami lakukan terkait kebutuhan pemeriksaan SN dalam kejadian di Permata. Tentu kami fasilitasi dan koordinasi lebih lanjut," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (22/11).
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed