DetikNews
Kamis 23 November 2017, 03:11 WIB

Longsor Tutup Rel, Ratusan Penumpang KA Tertahan di Stasiun Garut

Hakim Ghani - detikNews
Longsor Tutup Rel, Ratusan Penumpang KA Tertahan di Stasiun Garut Foto: Penumpang kereta api terlantar. (Hakim-detikcom)
Garut - Longsor di Garut, Jawa Barat menutupi jalur rel kereta api dan membuat empat perjalanan terhenti. Akibatnya, ratusan penumpang terlantar.

Salah satunya terdapat di Stasiun Cipeundeuy, Kampung Cidahu, Desa Cikarag, Malangbong, Garut, Jawa Barat. Sekitar 180 penumpang KA Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung tertahan di stasiun ini.

Penumpang terpaksa menunggu berjam-jam lantaran laju kereta api terhambat material longsor. Salah seorang penumpang asal Kota Tasikmalaya, Amelia (27) mengatakan dirinya dan para penumpang telah menunggu hampir tujuh jam.

"Tadi diberitahu katanya ada longsor di sekitar Garut. Jadi terpaksa kita disuruh tunggu dulu di sini," ungkap Amelia kepada detikcom di Stasiun Cipendeuy Garut, Kamis (23/11/2017) dini hari.

Longsor Tutup Rel, Ratusan Penumpang Tertahan di Stasiun GarutFoto: Penumpang kereta api terlantar. (Hakim-detikcom)


Untuk bisa sampai ke tujuannya, Bandung, Amelia mengaku lebih memilih untuk meminta keluarganya untuk menjemputnya ke Garut, ketimbang harus menunggu material longsor selesai dievakuasi.

"Udah telepon kakak di Bandung. Saya suruh jemput ke sini. Soalnya kalau nunggu longsor selesai kan lama juga," ungkapnya.

Sementara itu, pantauan detikcom di Stasiun Cipeundeuy, ratusan penumpang berhamburan ke luar dari dalam KA Argo Wilis. Sejumlah penumpang bahkan memilih untuk beristirahat di halaman stasiun.

Sementara itu, petugas gabungan hingga saat ini masih berusaha untuk mengevakuasi material longsor yang menutupi rel kereta. Kabarnya, longsoran tanah yang menutupi jalur kereta itu terletak di delapan titik berbeda di wilayah Kecamatan Malangbong, Garut.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed