DetikNews
Rabu 22 November 2017, 21:35 WIB

Stadion BMW yang Dijanjikan Sandiaga Tak Ada di RAPBD 2018

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Stadion BMW yang Dijanjikan Sandiaga Tak Ada di RAPBD 2018 Penertiban Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW). (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pembangunan Stadion BMW merupakan salah satu janji utama Sandiaga Uno. Pembangunan stadion tersebut ternyata tidak dianggarkan dalam RAPBD 2018.

Dilihat di situs apbd.jakarta.go.id, Rabu (22/11/2017) jumlah anggaran yang ada untuk pembangunan stadion justru Rp 0. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menyebut dana pembangunan stadion tidak berasal dari APBD.

"Bukan bagian dari APBD, tapi dengan menggunakan skema KPBU (kerja sama pemerintah dan badan usaha)," kata Ratiyono saat dihubungi, Rabu (22/11/2017).

Ratiyono mengatakan pembangunan akan dilakukan melalui kerja sama dengan BUMD atau BUMD. Pembangunan tersebut akan segera dilelang ke investor.

"Semuanya tergantung saat lelang nanti. Kita lagi matangkan ini," kata dia.

Sebelumnya, Sandiaga Uno pernah menjanjikan stadion bertaraf internasional dalam kampanyenya. Stadion yang dimaksud Sandiaga adalah milik klub Manchester United di Inggris dan Bayern Munchen di Jerman.

"Untuk Persija, kita akan bangun stadion bertaraf internasional, rumputnya seperti Old Trafford, stadion Manchester United, dan kursinya seperti Alianz Arena milik Bayern Munchen," kata Sandiaga pada Senin, 19 Desember 2016.
(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed