DetikNews
Rabu 22 November 2017, 20:19 WIB

Sandi Optimistis 5 BUMD Survive Tanpa PMD

Marlinda - detikNews
Sandi Optimistis 5 BUMD Survive Tanpa PMD Wagub DKI Sandiaga Uno di Balai Kota. (Fida/detikcom)
Jakarta - Lima badan usaha milik daerah tidak mendapatkan anggaran penyertaan modal daerah dari Pemprov DKI untuk tahun 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis kelima BUMD tersebut tetap bisa survive.

"Selama arahannya jelas, tupoksinya tidak terganggu, mereka survive, kok," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Sandi mengungkapkan, kelima BUMD tersebut merupakan perusahaan yang sehat. Selain itu, kelimanya dipimpin oleh orang-orang yang kompeten.

"Begini ya, Kalau misalnya ada satu hal yang saya kuasai betul, di lingkungan Balai Kota, adalah mengelola perusahaan. Saya tahu banget perusahaan-perusahaan ini sehat, dipimpin sama orang-orang yang jago," ujarnya.

BUMD, lanjut Sandi, juga akan diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu yang memiliki visi yang sama dengan pemerintah untuk membangun Jakarta. Sandi mengaku akan mendorong kerja sama tersebut selama hal itu berorientasi pada terciptanya lapangan kerja dan investasi yang memudahkan terciptanya lapangan pekerjaan yang baru dan berkualitas.

"Tapi tentunya semua harus dalam koridor good corporate governance," tuturnya.

Untuk diketahui, lima BUMD tidak mendapatkan PMD dalam RAPBD 2018. Lima BUMD yang tidak lagi diberi PMD adalah Jakarta Tourisindo, PD Dharma Jaya, Food Station, PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Askrida.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed