DetikNews
Rabu 22 November 2017, 18:59 WIB

Raja-raja dari Sumut akan Hadiri Sidang Adat Nikahan Kahiyang-Bobby

Andhika Prasetia - detikNews
Raja-raja dari Sumut akan Hadiri Sidang Adat Nikahan Kahiyang-Bobby Kahiyang dan Bobby saat prewedding Foto: (Dok. All Seasons Photo)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Rangkaian acara adat Mandailing pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dihadiri oleh raja-raja Sumut. Apa saja rangkaiannya?

Prosesi ini akan berlangsung pada hari Jumat (24/11/2017) di kediaman Bobby, Bukit Hijau Regency (BHR), Medan, Sumut. Diperkirakan, ada 30 raja hadir.

"Sampai hari ini, kalau nggak salah sudah sampai 21 sampai 30 yang mendaftar. Yang mana itu nanti semua raja akan hadir dalam rangka ikut mendirikan, mendukung, membesarkan, mendoakan," ujar ketua panitia pernikahan Kahiyang-Bobby Harry Lontung Siregar di Media Centre, Medan, Sumut, Rabu (22/11/2017).



Harry mengatakan, para raja ini berasal dari marga yang berbeda. Ada Siregar, Nasution, hingga Harahap.

"Ada banyak. Ada Nasution, Siregar, Harahap, Hasibuan, semua ada," terangnya.

Raja-raja yang hadir akan mengikuti sidang adat atau Maralok Alok hingga Manortor sesi kedua. Acara akan berjalan semalam suntuk dari Jumat malam hingga Sabtu (25/11) pagi.

"Setelah itu, berlansung Maralok Alok atau sidang semua raja-raja untuk mendirikan pesta ini. Jadi secara paralel. Setelah itu paralel dan ishoma lalu makan malam margalanggang yaitu manortor seluruh raja yang ada. Akan berlangsung sampai Sabtu pagi," kata Harry.


(dkp/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed