DetikNews
Rabu 22 November 2017, 18:47 WIB

Desersi dan Konsumsi Narkoba, 5 Anggota Polisi Aceh Dipecat

Datuk Haris Molana - detikNews
Desersi dan Konsumsi Narkoba, 5 Anggota Polisi Aceh Dipecat Foto: 5 Polisi Dipecat (Haris-detikcom)
Lhokseumawe - Lima personel Polres Aceh Utara, Aceh dipecat dengan tidak hormat akibat mengkonsumsi narkoba dan desersi. Pemecatan itu dilakukan pada upacara di Aula Tribrata polres Lhokseumawe.

Kelimanya yakni Brigadir Yoelinar Firdaus, Brigadir Yudi Feri, Briptu Indra Hidayatullah, Bripda T Haychal Prawira dan Bripda Edo Mal Pratama.

"Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini dilaksanakan setelah mendapat keputusan dari aturan-aturan dalam Kepolisian," kata Wakapolres Aceh Utara, Kompol Suwalto, kepada wartawan Rabu (22/11/2017).

Suwalto menyebutkan pemberhentian anggota secara PTDH itu sudah berdasarkan ketentuan, kebijakan dan aturan yang diterbitkan secara nasional menyangkut penyalahgunaan narkoba oleh para personel sejak Januari 2015 lalu.

"Secara internal sudah tegas dan jelas. Kita malah sering membina mereka terlebih dahulu. Bahkan tahapan-tahapan pembinaan secara tertulis juga sudah kita lakukan. Tetapi ada beberapa hal yang tidak bisa kita lakukan kalau itu memang sudah menjadi ketentuan ataupun keinginan yang bersangkutan," sebut Suwalto.

Selaian lima personel yang di PTDH kan, tahun sebelumnya juga ada dilakukan dengan memecat enam personel Polisi karena terlibat kasus narkoba dan desersi dari kedinasannya. Dengan adanya upacara pemecatan ini diharapkan menjadi pelajaran bagi personel yang masih berdinas. Anggota polisi di Aceh Utara diminta untuk menjauhi perbuatan melanggar hukum terutama narkoba.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed