DetikNews
Rabu 22 November 2017, 18:35 WIB

Saat Anang Ajak Ashanty Kunker Bersama Fadli Zon ke Polandia

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jakarta - Anang Hermansyah mengajak sang istri, Ashanty, dalam kunjungan kerja sebagai wakil rakyat ke Polandia. Kunjungan kerja itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Hal tersebut diketahui lewat foto yang di-posting Fadli melalui akun Twitter-nya. Fadli pun memerinci soal kegiatannya selama berada di Polandia.

"Pertemuan dgn Wakil Ketua Sejm Polandia, H.E Mr. Ryszard Terkecki (21/11/2017) didampingi oleh Riza Patria (F-P Gerindra), Anang Hermansyah (F-PAN), Biem Benjamin (F-P Gerindra), Hari Kartana (Demokrat), Hubertus Djatmiko (KBRI)," cuit Fadli di akun Twitternya, @fadlizon, seperti dilihat detikcom, Rabu (22/11).

Saat Anang Ajak Ashanty di Kunker Bersama Fadli Zon ke PolandiaAnang mengikuti kunjungan kerja ke Polandia bersama Fadli Zon. (Foto: dok. Twitter @fadlizon).

Pada foto-foto yang di-posting Fadli, terlihat sejumlah kegiatan kunjungan kerja delegasi DPR di Polandia. Anang terlihat dalam foto-foto itu.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan delegasi DPR di Polandia. Mulai pertemuan dengan Senat Polandia, pertemuan dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Polandia, hingga pembahasan pembentukan Forum Konsultasi Bilateral (FKB) Indonesia-Polandia.

"Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari diplomasi parlemen Indonesia dlm rangka mempererat hubungan bilateral yang telah ada dgn beberapa MoU sebelumnya," jelas Fadli dalam Twitter-nya.

Saat Anang Ajak Ashanty di Kunker Bersama Fadli Zon ke PolandiaAnang ikut kunker ke Polandia bersama Fadli Zon. (Foto: dok Twitter @fadlizon)

Fadli sendiri pernah mengungkapkan soal rencananya melakukan kunjungan kerja ini. Dia mengatakan kunjungan kerja tersebut berlangsung mulai 18 November mendatang.

"Untuk hubungan kerja sama antarparlemen dan bertemu dengan beberapa menteri di sana, seperti Menteri Pertahanan, Menteri Pendidikan, Menteri Pertanian dan juga beberapa instansi lain," sebut Fadli usai bertemu dengan wakil Duta Besar Polandia (Charge de Affairs Polandia) Igor Kaczmarczyk di gedung DPR, Senin (6/11).

Pertemuan di Polandia, dia nanti akan berfokus pada peningkatan kerja sama di bidang pendidikan. Polandia juga telah memberikan 26 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia.


"Jadi disampaikan oleh Wakil Duta Besar bahwa mereka ingin meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan. Mereka sudah memberikan 26 beasiswa kepada mahasiswa Indonesia dan sudah digunakan oleh para mahasiswa Indonesia untuk belajar di Polandia," tutur politikus Gerindra itu.

Kunjungan kerja Anang Hermansyah tersebut menjadi pembicaraan setelah Ashanty mem-posting foto-fotonya saat berada di Warsawa, ibu kota Polandia. Penyanyi itu mem-posting foto bersama sang suami dengan caption 'Beres kerja, mampir kota tua di Warsawa', Selasa (21/11), pada akun Instagram-nya, @ashanty_ash.


Ada salah satu netizen yang mempertanyakan soal biaya berpergian Ashanty. Mengingat dia ikut dalam kunjungan kerja Anang yang bertugas di Komisi X DPR.

"Bun klo nemenin mas anang dinas gt tiket e bunda ditanggung negara ap pribadi?" tanya salah satu pengguna Instagram.

Ashanty pun langsung membalas pertanyaan itu. Dia menegaskan kepergiannya ke Polandia memakai biaya sendiri.

"hehe mbak chek donk ke dpr, kl ditanggung sm media sy ikut udh heboh mbak, dana kunjungan hanya buat anggota, dpt tiket ekonomi dll sesuai dr sana, kl mau upgrade atau mau ajak yaa dana sendiri donk, mana mau negara biayain kita hehe gpp kan nanya hrs dijawab biar ngga negatif, suami sy slalu minta ditemenin bagus nya mbak, beratnya yaa diongkos sendiri hehehe," balas Ashanty.

Saat Anang Ajak Ashanty di Kunker Bersama Fadli Zon ke PolandiaAshanty ikut Anang kunker di Polandia. (Foto: dok Instagram @ashanty_ash)

Seperti tak mau ambil pusing anggapan netizen soal pelesirannya ke luar negeri, Ashanty memperlihatkan kesenangannya berada di Polandia. Dia kemudian kembali mem-posting foto dengan pemandangan Polandia. Kali ini, Ashanty mem-posting foto dengan dua orang ibu-ibu.

detikcom sudah berusaha menghubungi Anang dan Fadli Zon soal hal ini, namun belum mendapat respons. Fraksi PAN juga belum memberi tanggapan terkait ikutnya Ashanty dalam kunjungan kerja dengan Anang itu.
(elz/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed