DetikNews
Rabu 22 November 2017, 17:31 WIB

Gerindra Minta Anggaran Kolam DPRD DKI Rp 620 Juta Dikaji Ulang

Mochamad Zhacky - detikNews
Gerindra Minta Anggaran Kolam DPRD DKI Rp 620 Juta Dikaji Ulang Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni angkat bicara soal anggaran Rp 620 juta untuk renovasi kolam ikan. Dia meminta agar anggaran tersebut dikaji ulang.

Abdul pada dasarnya mendukung alokasi anggaran untuk mempercantik penampilan gedung DPRD DKI Jakarta. Namun, saran dia, penganggarannya harus jelas.

"Penghijauan kan perlu dan pengaturan estetika daripada gedung juga perlu, terutama penghijauanlah ya. Tapi kalau memang anggarannya sebesar itu, kebesaran. Cobalah dikaji ulang. Dihitung, apa sih, apakah anggaran 620 itu hanya untuk depan? Apakah untuk yang lain juga," papar dia di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Bahkan legislator yang merangkap sebagai anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini tak masalah jika anggaran renovasi kolam ikan itu diaudit agar penganggarannya menjadi transparan.

"Ini harus ada rinciannya, dan kalau memang itu menjadi sorotan masyarakat, silakan saja, diaudit saja, kan lebih transparan. Jadi nggak ada yang ditutup-tutupi," terang Abdul.

Sebelumnya diberitakan, rehabilitasi kolam yang berada di depan gedung DPRD DKI Jakarta teralokasi dalam RAPBD 2018 sebesar Rp 620 juta. Sekretaris Dewan DKI Jakarta Yuliadi menjelaskan anggaran itu digunakan untuk memperbarui kolam.

"(Untuk) perbaikan. Bongkar-pasang kolam. Bikin baru lagi," jelas Yuliadi saat dihubungi siang tadi.
(zak/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed