DetikNews
Rabu 22 November 2017, 10:41 WIB

Cegah Gangguan Masyarakat, Kabaharkam Tingkatkan Operasi Binmas

Indra Komara Nugraha - detikNews
Cegah Gangguan Masyarakat, Kabaharkam Tingkatkan Operasi Binmas Komjen Putut Eko Bayuseno dan Komjen Moechgiyarto/Foto: Indra Komara-detikcom
Jakarta - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Moechgiyarto akan meningkatkan operasi bina masyarakat (Binmas) dalam menjaga keamanan publik.

Ada 3 pelaksana utama yang akan berperan untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat yakni Korpolairud, Korbinmas, dan Korsabhara.

"3 ini yang akan mewujudkan terobosan kreatif salah satunya tadi sudah disampaikan juga sebelumnya oleh pejabat lama yaitu akan melaksanakan operasi Binmas," kata Moechgiyarto kepada wartawan di Direktorat Pol Air Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (22/11/2017).

Peran ketiga pelaksana tersebut menurut dia serupa dengan tugas Polmas. Dia berharap masyarakat juga berperan aktif menjaga lingkungannya.

"Ini supaya masyarakat itu punya daya cegah dan tangkal. Dia percaya diri untuk mengamankan lingkungan di lingkungan masing-masing," ujarnya.

"Strategi Polmas itu strategi bagaimana polisi itu memberdayakan masyarakat yang ada tapi bukan dipaksa oleh pihak kepolisian, tapi tumbuh dari masyarakat," sambungnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed