DetikNews
Selasa 21 November 2017, 21:57 WIB

Tunggu Praperadilan, Golkar Putuskan Novanto Masih Ketua DPR

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Tunggu Praperadilan, Golkar Putuskan Novanto Masih Ketua DPR Rapat pleno Golkar memutuskan Novanto tetap Ketua DPR hingga putusan praperadilan. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Rapat pleno Partai Golkar memutuskan Setya Novanto tetap menjabat Ketua DPR hingga adanya keputusan praperadilan. Keputusan ini diambil setelah rapat digelar selama kurang-lebih 5 jam.

"Kemudian yang kedua bahwa posisi Ketum Bung Setya Novanto di DPR menunggu adanya hasil praperadilan yang dilakukan oleh Bung Setya Novanto," kata Plt Ketum Golkar Idrus Marham di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakbar, Selasa (21/11/2017).

Idrus menerangkan rapat pleno juga sempat diwarnai perdebatan di antara pengurus DPP. Namun situasi tetap berjalan kondusif sampai keputusan diambil secara musyawarah mufakat.

"Rapat pleno Partai Golkar yang berlangsung cukup lama, dari pukul 2 (siang) sampai sekarang. Terjadi perdebatan-perdebatan, lalu kemudian menghasilkan keputusan dan tentu keputusan itu memberikan satu harapan Golkar akan bangkit. Partai Golkar akan mampu mengatasi masalah yang ada dan Golkar kan mampu melakukan akselerasi organisasi," terangnya.

Selain itu, Idrus menegaskan akan tetap menjalankan program kepartaian yang telah direncanakan sebelumnya. Langkah-langkah politik menuju pilkada juga tetap dilanjutkan agar kemenangan di pesta demokrasi itu bisa tercapai.

"Tadi sudah jelas agendanya. Di samping agenda yang dibicarakan tadi, tentu secara umum Plt Ketum dan seluruh jajaran pengurus Golkar tetap melakukan kegiatan yang sudah tersedia sebelumnya, misalkan konsolidasi organisasi, langkah-langkah pemenangan pilkada, termasuk persiapan Partai Golkar dalam rekrutmen caleg yang akan datang," ujarnya.

Idrus sebelumnya ditetapkan sebagai Plt Ketum Golkar menyusul ditahannya Novanto. Idrus akan menjadi Pelaksana Tugas Ketum Golkar sampai ada keputusan praperadilan yang diajukan oleh Novanto.
(knv/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed