DetikNews
Selasa 21 November 2017, 21:28 WIB

Ikut Ratas dengan Jokowi, Anies Laporkan Progres Asian Games 2018

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ikut Ratas dengan Jokowi, Anies Laporkan Progres Asian Games 2018 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat terbatas (ratas) untuk membahas persiapan Asian Games 2018 di Istana Bogor. Dalam ratas tersebut, Anies mengungkapkan telah menyampaikan progres pembangunan terkait persiapan Asian Games 2018 di Jakarta kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Dilaporkan bahwa pengerjaan velodrom sejauh ini sudah 69 persen. Ditargetkan bulan Juni 100 rampung persen. Lalu equestrian pengerjaan konstruksi sampai hari ini 88 persen. Desember tuntas. LRT sudah 42 persen pengerjaannya, ditargetkan selesai Agustus 2018," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).


Anies juga mengungkapkan ada penambahan tugas untuk Pemprov DKI terkait persiapan Asian Games, yakni mempersiapkan venue untuk berlatih basket dan voli.

"Jadi ada 10 GOR di Jakarta yang sekarang akan kita renovasi untuk digunakan sebagai tempat berlatih untuk para atlet sebelum Asian Games dilakukan," ujarnya.

Selain itu, DKI mendapatkan tambahan tugas untuk menyiapkan venue pertandingan untuk BMX. Namun Anies mengaku masih mencari lokasi yang cocok untuk venue tersebut.

"Ditetapkan di Jakarta dan lokasinya masih dicari yang pas. Kemungkinan besar nanti di Koja. Nanti kami cek lagi," kata Anies.


Selain itu, dalam ratas tersebut diputuskan bahwa fasilitas perpajakan, terutama pajak impor, akan dibebaskan untuk memudahkan pendanaan.

"Pajak impor dan lain-lain akan dibebaskan sehingga ini memudahkan bagi pendanaan," tuturnya.

Untuk diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018. Untuk itu, Presiden Jokowi ingin memastikan persiapan dilakukan dengan baik.

Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat kabinet terbatas untuk membahas persiapan Asian Games 2018 di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017). Selain Anies, menteri terkait dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin hadir dalam rapat ini.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed