DetikNews
Selasa 21 November 2017, 20:46 WIB

Audiensi dengan Anies, Warga Bukit Duri Bicara Kampung Susun

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Audiensi dengan Anies, Warga Bukit Duri Bicara Kampung Susun Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beraudiensi dengan warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. Warga Bukit Duri memaparkan aspirasinya terkait rencana pembangunan kampung susun manusiawi Bukit Duri.

"Sudah ketemu dengan warga Bukit Duri, dipimpin oleh Pak Sandyawan (Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka) dan memaparkan aspirasinya. Sekaligus juga rencana-rencana ke depannya," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut, menurut Anies, disepakati beberapa langkah yang dilakukan terkait kampung susun. Dibahas juga lokasi relokasi sementara.

"Lalu yang kedua, sore ini juga Kepala Dinas Perumahan langsung ke Bukit Duri untuk melihat lokasi karena dibutuhkan shelter sementara untuk warga. Ada warga yang membutuhkan shelter sementara dan akan kita siapkan," katanya.

"Intinya, kami akan duduk bersama dengan warga untuk berembuk dan memastikan solusi yang terbaik bagi mereka," ujarnya.

Anies menegaskan pihak Pemprov DKI memastikan akan berjalan sesuai prosedur dan aturan. Dia ingin agar solusi keadilan untuk warga Bukit Duri bisa dijalankan.

"Intinya, kita ingin agar solusi keadilan untuk warga Bukit Duri itu bisa kita jalankan," ujarnya.

Secara terpisah, Sandyawan mengungkapkan, pada pertemuan awal ini muncul sejumlah kesepakatan, baik segi hukum, perencanaan, maupun kendala-kendala.

"Yang jelas, ada kesepakatan dari Pak Gubernur untuk kita akan bekerja, langsung bekerja, tahap demi tahap," ujarnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed