DetikNews
Selasa 21 November 2017, 20:40 WIB

DPRD DKI Ingin Buat Buku Suvenir Berisi Profil Anggota Dewan

Mochamad Zhacky - detikNews
DPRD DKI Ingin Buat Buku Suvenir Berisi Profil Anggota Dewan Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - DPRD DKI Jakarta berencana membuat buku untuk suvenir. Buku berisi biodata anggota Dewan dan seluk-beluk Jakarta, termasuk tempat wisata.

"Buku profil itu semacam cendera mata dari anggota Dewan di sini kalau umpama ada kunjungan dari daerah-daerah. Kan setiap hari banyak nih yang berkunjung," ujar Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD DKI Jakarta Dame Aritonang di kantornya, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Selama ini para tamu yang berkunjung ke DPRD diberi suvenir berupa plakat. Sedangkan rencana pemberian buku akan direalisasi pada 2018. Buku itu nantinya didesain modern.

"Selama ini kan kita kasih plakat. Ini mau kita coba mengubah nanti 2018. Di situ kan ada data anggota Dewan, keluarganya, fraksi-fraksi, dari komisi apa dia. Jadi kita bikin di situ semua. Nanti akan kita bikin seperti itu (full color). Iya bagus, memang," terang Dame.

Dame menepis anggapan saat ditanya maksud pembuatan buku terkait dengan Pileg 2019. Dia mengklaim, dengan buku itu, rakyat Jakarta bisa lebih mengenal para anggota Dewan.

"Nggak ada, nggak ada pemikiran seperti itu (pileg). Istilahnya, kita kan hanya meningkatkan publikasi anggota DPRD ini di masyarakat, biar dikenal masyarakat. Seperti itu saja, sih," ujarnya.

"Selain biodata, umpamanya anggota Dewan dan keluarganya, misalnya saya Dame, istri saya ini, anak saya ini. Di situ akan kita bikin tempat-tempat wisata di DKI ini apa-apa. Ada Kota Tua, begitu. Yang penting kita tidak ada berpikir macam-macam," imbuhnya.
(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed