DetikNews
Selasa 21 November 2017, 16:28 WIB

SD di Trenggalek Ini Rusak Akibat Tanah Longsor

Herianto Batubara - detikNews
SD di Trenggalek Ini Rusak Akibat Tanah Longsor SDN 3 Siki di Trenggalek rusak akibat tanah longsor. (@BpbdTrenggalek)
Trenggalek - Tanah longsor melanda sebuah desa di Kecamatan Dongko, Trenggalek, Jawa Timur. Sebuah sekolah dasar (SD) negeri rusak.

Informasi tersebut disampaikan BPBD Trenggalek dalam laporannya, Selasa (21/11/2017). Bencana longsor ini terjadi pagi tadi pada pukul 08.09 WIB.

Petugas piket jaga Pusdalops BPBD Trenggalek mengatakan wilayah yang mengalami tanah longsor tepatnya di Dusun Nguluh, Desa Siki, Kecamatan Dongko, di RT 41 RW 09. Longsor diakibatkan turunnya hujan terus-menerus.


"Hujan intensitas ringan-sedang selama 2 hari mengakibatkan bencana alam tanah longsor yang berdampak pada plengsengan (tembok penahan, red) sekolah longsor sehingga jalan di bawahnya tertutup material longsor," ujar petugas piket jaga BPBD Trenggalek.

Sebagian bangunan SDN 3 Siki dilaporkan juga mengalami kerusakan. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Jalan ditutup sementara untuk menghindari longsor susulan," ujar petugas Pusdalops BPBD Trenggalek. Dia mengatakan, meski jalan ditutup sementara, kegiatan belajar-mengajar di SDN ini masih tetap berlangsung.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed