DetikNews
Selasa 21 November 2017, 15:06 WIB

Polisi Tak Jadi Periksa Novanto, Ditunda Besok Kamis

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Polisi Tak Jadi Periksa Novanto, Ditunda Besok Kamis Kondisi mobil Setya Novanto ketika kecelakaan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Tim dari Ditlantas Polda Metro Jaya batal memeriksa Setya Novanto berkaitan dengan kecelakaan yang dialaminya. Novanto disebut masih sakit.

"Diperiksa mengenai kecelakaan lalin (lalu lintas), tapi yang bersangkutan masih sakit, jadi ditunda untuk hari Kamis," ucap salah seorang penyidik dari Ditlantas Polda Metro Jaya di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).

Dia menyebut Novanto sedianya diperiksa sebagai saksi. Namun pemeriksaan urung dilakukan karena menurutnya Novanto sakit.

"Sebagai saksi. Saksi kecelakaan lalin. Beliaunya masih sakit. Nanti saja. Ini belum ada keterangan," ujar penyidik itu.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengaku telah mengirim surat ke KPK. Dia bermaksud meminta izin KPK untuk memeriksa Novanto karena telah berstatus sebagai tahanan KPK.

"Tadi pagi kami sudah ke KPK bawa surat untuk pemeriksaan beliau sebagai korban. Baru tadi pagi kami kirim suratnya," kata Halim.

Pemeriksaan terhadap Novanto diperlukan untuk proses penyidikan terhadap Hilman Mattauch yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan itu. Hilman saat itu membawa Novanto hendak ke kantor Metro TV di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
(dhn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed