DetikNews
Selasa 21 November 2017, 14:34 WIB

Cerita Tentang Keuletan dan Gigihnya Almarhum Ayah Bobby Nasution

Odilia Winneke Setiawati - detikNews
Cerita Tentang Keuletan dan Gigihnya Almarhum Ayah Bobby Nasution Bobby saat menikah dengan Kahiyang di Solo (Foto: Dok. Instagram)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Banyak cerita soal almarhum Erwin Nasution, ayah Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo. Di antaranya soal sosok Erwin yang merupakan pekerja keras.

Cerita tentang sosok almarhum Erwin itu dikisahkan oleh adiknya, Erwan Nasution. Erwan mengatakan kakaknya ada orang yang bertanggung jawab.

"Dalam hubungan keluarga, namanya Bang Erwin itu laki-laki paling besar di antara kita semua, jadi dia banyak tanggung jawab kepada keluarganya," kata Erwan saat berbincang dengan detikcom di Medan, Sumatera Utara, pekan lalu.



Erwan mengatakan memiliki enam saudara. Dia merupakan anak terakhir, sedangkan Erwin merupakan anak kedua. Selain mereka, lima orang saudara lainnya ialah perempuan. Erwan melihat sosok kakaknya sebagai pengayom yang selalu memperhatikan keluarganya.

"Jadi almarhum Bang Erwin itu adalah, bagi kami, sebagai pengayom. Almarhum selalu memperhatikan keluarganya," tuturnya.

"Selalu memperhatikan adik-adiknya. Dulu waktu beliau masih kuliah, kalau saya pulang lama, sudah kena pukul. Beliau sangat keras untuk mendidik adik-adiknya," sambung Erwan.

Cerita Tentang Keuletan dan Gigihnya Almarhum Ayah Bobby NasutionFoto: Erwan Nasution (Odilia Winneke/detikcom)


Erwan menggambarkan Erwin sebagai sosok yang gigih dalam bekerja. Erwin juga dikenalnya memiliki kemauan yang kuat.

"Almarhum Bang Erwin ini selalu bekerja, dari pagi sampai malam dia selalu bekerja. Bagaimana kalau yang saya lihat sendiri, jadi bagaimana tentunya kebun yang dipegang itu harus berhasil," tuturnya.



Dia sedikit menceritakan perjalanan karier Erwin. Pada umur 47 tahun, Erwin diangkat menjadi direksi di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII di Lampung.

Posisi itu dijalani Erwan selama 7 tahun hingga akhirnya dia diangkat sebagai Direktur Utama PTPN I di Langsa. Dan pada 2012, dia diangkat menjadi Direktur Utama PTPN IV.

"Saya rasa tahun 2012, diangkat jadi direktur utama PTPN IV. Gigih. Jadi beliau, walaupun dari sarjana pertanian USU, tapi menguasai segala bidang. Baik itu pabrik, limbah, segala macam, mereka luar kepala," ungkap Erwan.

Bobby Nasution dan keluarganya / Bobby Nasution dan keluarganya / Foto: Dok. Instagram


Dia ingat, Erwin selalu curhat kepada kakak perempuannya yang tertua jika ada ada masalah. Selain perhatian yang tinggi pada keluarga, Erwin juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini jadi kenangan lain dirinya kepada sang kakak.

"Banyak kenangan, beliau selalu membantu bila ada keluhan dari teman-temannya yang susah, saudaranya yang susah, membantu masjid, membangun masjid," ucap dia.

Erwin meninggal dunia pada Januari 2017 silam, sebelum putranya Bobby resmi menikah dengan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.



(jbr/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed