DetikNews
Selasa 21 November 2017, 12:59 WIB

Sandiaga: Bukan Bangku Cadangan, Tim Gubernur Diisi 'The A Team'

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Bukan Bangku Cadangan, Tim Gubernur Diisi The A Team Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Berbagai aspek di Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan DKI (TGUPP) dirombak. Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan TGUPP tidak akan lagi difungsikan sebagai 'bangku cadangan'.

"Kita ingin bukan TGUPP bangku cadangan seperti dulu, setelah kelar dari SKPD nggak dipakai lagi, di-TGUPP-kan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

TGUPP nantinya akan digabung dengan Tim Wali Kota untuk Percepatan Pembangunan (TWUPP). Sandiaga memastikan nanti tim gubernur akan berisi orang-orang terbaik.

"Saya ingin hilangkan itu. Bahwa ke depan TGUPP betul-betul best of the best, The A Team, yang nanti akan memberikan masukan kepada kita dan tidak akan tumpang-tindih dengan SKPD," paparnya.

TGUPP menjadi sorotan karena anggarannya naik 12 kali lipat. Saat dilihat di situs apbd.jakarta.go.id, anggaran TGUPP dianggarkan sebesar Rp 28,99 miliar, naik 12 kali lipat dari draft anggaran yang sebelumnya yang hanya Rp 2,35 miliar.

Sesuai situs tersebut anggaran keanggotaan TGUPP terbagi dalam 3 bagian.

1. Untuk honorarium 23 anggota selama 13 bulan Rp 7,45 muliar

2. Untuk honorarium 37 anggota selama 13 bulan sebesar Rp 11,99 miliar

3. Untuk honorarium 14 Ketua Tim selama 13 bulan sebesar Rp 5,07 miliar

Sehingga jumlah anggota TGUPP yang direncanakan sebanyak 74 orang.


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed