DetikNews
Selasa 21 November 2017, 12:49 WIB

Serunya Siswa SD Main di Kapal Perang yang Berlabuh di Ambon

Muslimin Abas - detikNews
Serunya Siswa SD Main di Kapal Perang yang Berlabuh di Ambon
Ambon - KRI Abdul Halim Perdanakusuma 335 dan KRI Teluk Endi 517 berlabuh di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Siswa SD tak melewatkan hal itu dengan mengunjuni kapal kebanggaan Indonesia itu.

"Seru,tadi main-main dan lihat senjata dan beta mau jadi Angkatan Laut," kata salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) Al Fatah Ambon, Aiman, di atas kapal perang, Selasa (21/11/2017).

Saking serunya bertamasya, teriknya matahari tak dihiraukan dan siswa-siswa tetap betah berada di atas kapal itu. Bukan hanya siswa SD yang bertamsya di dua kapal perang, para siswa SMA juta ikut menyusuri kapal perang itu.

Bagi para siswa, berada di atas kapal merupakan pengalaman pertama. Mereka pun mengabadaikannya dengan beramai-ramai berselfie. Para guru pun tidak mau kalah dan ikut berfoto bersama.

"Kami hanya memperkenalkan yang umum saja dan kami (Anggota TNI AL) juga menemani mereka dan memberikan penjelasan kepada pelajar," ujar salah satu perwira, Letda M Kamaludin.

Dua kapal tersebut membawa taruna AL untuk ujian praktik. Sebelum tiba di Kota Ambon, kedua kapal perang itu berlabuh di Bitung dan Sorong.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed