DetikNews
Selasa 21 November 2017, 12:40 WIB

Idrus Marham: Ketum Berwenang Tunjuk Pelaksana Tugas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Idrus Marham: Ketum Berwenang Tunjuk Pelaksana Tugas Sekjen Golkar Idrus Marham/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sekjen Golkar Idrus Marham menegaskan ketua umum berwenang menunjuk pelaksana tugas (Plt). Namun opsi Plt atau menggelar Munaslub akan diputuskan dalam rapat pleno DPP Golkar.

"Saya ingin sampaikan Plt ya, ketika sesuai AD/ART ketum bisa memberi kewenangan menunjuk siapa saja bagian-bagian itu, ada ketua harian ada sekjen, ada bendahara umum yang diberikan wewenang," kata Idrus di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2017).



Bila pleno memutuskan menunjuk Plt ketum, Idrus memastikan kesolidan partai tetap terjaga. Plt ketum menurutnya harus bisa diterima seluruh jajaran Golkar.

Namun Idrus tak menjawab lugas saat ditanya dirinya yang diusulkan Novanto sebagai Plt ketum. Dia hanya menyatakan siap bila mendapat mandat memimpin roda partai setelah Setya Novanto tak lagi aktif di partai karena menjadi tahanan KPK.

"Siapa pun yang diberikan wewenang bisa kita pastikan Partai Golkar tetap maju untuk menghadapi momentum politik dan kita pastikan Golkar tetap eksis memenagkan pertarungan politik yang ada," terang Idrus.



Sebelumnya Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menyebut nama Plt Ketum akan dibahas dalam rapat pleno. Namun opsi menggelar Munaslub juga dibahas.

"Kalau pleno menyetujui berarti yang ada Plt, berarti tidak ada Munas. Itu tergantung nanti," kata Nurdin kantor DPP Golkar.


(fdn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed